Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belajar Pengalaman Gagal Lepas Saham Bir, Anies Ajak Pendukung Pilih Parpol Koalisi Perubahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 28 November 2023, 15:36 WIB
Belajar Pengalaman Gagal Lepas Saham Bir, Anies Ajak Pendukung Pilih Parpol Koalisi Perubahan
Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, saat kampanye di GOR Ciracas Jakarta Timur/Istimewa
rmol news logo Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, mengajak para pendukungnya memilih partai politik yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Parpol yang dimaksud adalah Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Ummat. Ajakan tersebut disampaikan Anies saat berkampanye di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (28/11).

Sebelumnya, Anies menceritakan pengalamannya di Jakarta yang gagal melepas saham bir di PT Delta Djakarta Tbk (DLTA). Salah satu faktornya karena kurangnya kekuatan di legislatif.

Janji Anies saat menjabat Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu tidak bisa terealisasi lantaran partai besar seperti PDIP yang merupakan partai petahana, tidak setuju dengan upaya tersebut.

"Saya meyakini pengalaman di Jakarta kemarin, ketika kita tidak memegang palu di DPRD. Ada agenda-agenda penting yang tidak bisa dilaksanakan," kata Anies.

Anies kembali menegaskan bahwa tidak ada alasan bagi Pemprov DKI untuk mempertahankan saham bir. Namun untuk mewujudkan hal ini dibutuhkan proses politik yang tidak bisa dibilang mudah.

"InsyaAllah pemilu besok partai pengusung bisa dapat suara besar sehingga kita bisa memenangkan DPR juga," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA