Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kampanye di Sabang, Mahfud MD Cerita Perjuangan Rakyat Aceh untuk Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 28 November 2023, 15:11 WIB
Kampanye di Sabang, Mahfud MD Cerita Perjuangan Rakyat Aceh untuk Indonesia
Calon wakil presiden Mahfud MD/Ist
rmol news logo Calon wakil presiden Mahfud MD memulai kampanye perdana Pilpres 2024, dengan menyapa masyarakat Desa jaboi, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, Aceh, Selasa (28/11).

Di hadapan masyarakat yang menyambut antusias, Mahfud mengungkapkan Nusantara terdiri dari berbagai pulau, beragam bahasa, dan suku bangsa. Persatuan dari masing-masing daerah dan suku bangsa sama-sama berjuang demi kemerdekaan RI.

"Terutama untuk mengenang bangsa Aceh, rakyat Aceh yang dulu disebut bangsa Aceh kemudian sekarang menjadi bagian dari Bangsa Indonesia bersama suku bangsa yang lain," ujar Mahfud.

Bangsa Aceh, lanjutnya, memiliki kontribusi yang sangat besar sebagai modal utama dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Salah satu jerih payah rakyat Aceh lainnya, adalah menyumbangkan hartanya untuk membeli Pesawat RI 001 Seulawah dalam perjuangan awal pembentukan NKRI pada tanggal 16 Juni 1948.

"Aceh selain tempat pelabuhan juga dikenal sebagai tempat kepahlawanan ketika berani melawan penjajah melalui perang yang tidak berkesudahan sejak tahun 1873," tuturnya.

"Bahkan di Aceh pula penjajah yang dipimpin oleh Jenderal Kohler itu terbunuh ketika akan mencoba merebut Masjid Baiturrahman," demikian Mahfud.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA