Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

RM Marrel Suryokusumo: Pemimpin Indonesia ke Depan Harus Lebih Peduli Lingkungan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 27 November 2023, 19:04 WIB
RM Marrel Suryokusumo: Pemimpin Indonesia ke Depan Harus Lebih Peduli Lingkungan
RM Gustilantika Marrel Suryokusumo/Ist
rmol news logo Pemimpin Indonesia ke depan, diharapkan memiliki perhatian lebih terhadap isu-isu persoalan lingkungan.

Dikatakan pegiat lingkungan RM Gustilantika Marrel Suryokusumo, kepedulian itu sangat berkaitan dengan isu krisis pangan dan energi dunia, yang diprediksi terjadi dalam beberapa waktu kedepan.

"Kelestarian lingkungan adalah syarat mutlak untuk mencapai ketahanan pangan dan energi," kata Marrel di sela kegiatan Kaliurang Explore, di Kaliurang, Hargobinangun, Sleman, Yogyakarta, Senin (27/11).

Marrel yang merupakan cucu Sri Sultan HB X ini menilai, Gen Z dan milenial yang menjadi mayoritas pemilih pada Pemilu 2024, sangat peduli pada isu lingkungan.

Jika ada kontestan politik yang mau mengambil simpati Gen Z dan milenial, katanya, mereka harus bisa meyakinkan mereka soal komitmen terhadap isu lingkungan.

Menurutnya, hal tersebut sangat wajar. Pasalnya, Gen Z dan milenial bakal merasakan apabila bencana lingkungan yang berujung pada krisis pangan dan energi benar-benar terjadi.

"Kerusakan lingkungan akan menyebabkan kerugian besar pada ekonomi di wilayah tersebut, karena kualitas air dan tanah rusak sehingga berimbas ke sektor pangan dan energi," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA