Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dubes Najib Ingatkan Warga Muhammadiyah Tak Sibuk Kritisi Kekurangan Capres Cawapres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 26 November 2023, 09:14 WIB
Dubes Najib Ingatkan Warga Muhammadiyah Tak Sibuk Kritisi Kekurangan Capres Cawapres
Duta Besar RI untuk Spanyol Muhammad Najib/Repro
rmol news logo Duta Besar RI untuk Spanyol Muhammad Najib mengingatkan masyarakat Muhammadiyah untuk tidak sibuk mengkritisi kekurangan capres-cawapres di tahun pemilu ini.

Hal ini disampaikan Duta Besar Najib dalam acara diskusi virtual bertemakan "Muhammadiyah Bergerak dari Orientasi Kuantitas menuju Kualitas", pada Minggu (26/11).

"Seringkali, kita disibukkan dengan berbagai kekurangan kita, sibuk mengkritisi kekurangan saudara kita sendiri, atau mengkritisi partai-partai lain, dan di dalam demokrasi, meskipun kita itu mendapatkan tempat," kata Najib dalam siaran Youtube Wisma Duta RI Madrid.

"Tapi sebaiknya menurut hemat saya, itu dilakukan dengan tetap menggunakan pikiran yang rasional, hati yang bersih, etika moral, sesuai dengan adab bangsa dan negara," sambungnya.

Indonesia di mata dunia, kata Najib, merupakan negara religius. Oleh karena itu, untuk menjaga moral keagamaan, ia berpesan agar seluruh masyarakat, khususnya warga Muhammadiyah untuk tidak melakukan hal-hal yang dilarang agama dalam Pemilu 2024 ini.

"Apalagi, kita dikenal dengan masyarakat yang religius. Tentu nilai-nilai keagamaan, tidak bisa kesampingkan. Lebih dari itu saya ingin mengingatkan juga kalau mengkritisi, sebaiknya hal hal yang sifatnya tidak personal. Karena, bisa bisa menimbulkan luka, dan pemilu sudah selesai nanti lukanya enggak sembuh-sembuh," demikian Najib.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA