Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soroti Bentrokan di Bitung, Jansen Demokrat: Kita Sama-sama Anak Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 26 November 2023, 09:01 WIB
Soroti Bentrokan di Bitung, Jansen Demokrat: Kita Sama-sama Anak Bangsa
Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon/RMOL
rmol news logo Bentrokan antarkelompok warga di Kota Bitung, Sulawesi Utara (Sulut) mendapat sorotan tajam dari Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon.  

Peristiwa itu pecah pada Sabtu kemarin (25/11) dan viral di media sosial. Diketahui dua kelompok massa yang bentrok adalah simpatisan Palestina dan simpatisan Israel.

Menyikapi hal ini, Jansen menulis surat terbuka yang ditujukan kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dia meminta Kepolisian segera bertindak mengamankan situasi.

"Tindakan hukum yang benar dan adil salah satu kunci penyelesaian ini pak. Tanpa pandang bulu terhadap pihak manapun," kata Jansen seperti dikutip redaksi melalui akun media sosial X miliknya, Minggu (26/11).

Bacaleg Partai Demokrat itu juga meminta kepada para tokoh agama Kristen dan Islam untuk bisa mendinginkan suasana. Semua pihak diharap untuk bisa menahan diri.

"Cukuplah di Palestina dan Israel sana yang perang dan jatuh korban, di sini kita sama-sama anak bangsa, masak juga harus perang dan jatuh korban?" tegas Jansen.

Dia mengajak masyarakat saling menghargai terhadap penyampaian aspirasi, terlebih soal kemerdekaan Palestina. Sebab sikap bangsa Indonesia sudah jelas menolak segala bentuk penjajahan.

"Jika ada saudara-saudara kita yang muslim melaksanakan kegiatan dan aksi damai mendukung Palestina, yang mereka lakukan itu sudah sesuai dengan sikap pemerintah kita, negara tempat kita tinggal Indonesia ini dan Konstitusi kita," jelasnya.

"Jika teman-teman tidak mau ikut jangan malah diganggu, dihalangi apalagi sampai dipersekusi," demikian Jansen.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA