Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Baznas Gandeng Bayt Zakat Wa As Shadaqat Mesir Salurkan Bantuan Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 25 November 2023, 22:30 WIB
Baznas Gandeng Bayt Zakat Wa As Shadaqat Mesir Salurkan Bantuan Palestina
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menjalin kerjasama Bayt Zakat Wa As Shadaqat, Mesir/Ist
rmol news logo Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menjalin kerjasama Bayt Zakat Wa As Shadaqat, Mesir. Kerjasama itu, dalam langkah penyaluran bantuan untuk masyarakat Palestina.

Kerja sama tersebut disepakati dalam pertemuan Ketua Baznas RI, Noor Achmad, bersama Mustasyar Grand Syaikh Al Azhar untuk Bayt Zakat Wa As Shadaqat, Sahr Nasr, dan Sekretaris Jenderal Bayt Zakat Wa As Shadaqat, Muhammad Amr Luthfi, di Gedung Masyikhah Azhar, Kairo, pada Kamis (23/11).

"Kami sangat menginginkan kerjasama ini, karena Bayt Zakat Wa As Shadaqat Mesir adalah lembaga zakat resmi negara yang terpercaya," ujar Noor Achmad dalam keterangan tertulis, Sabtu (25/11).

Kiai Noor menjelaskan, pada tahap awal, Baznas RI akan menyalurkan dana sebanyak 1 juta Dolar AS  untuk bantuan Palestina yang dikerjasamakan dengan lembaga Mesir.

Dalam penyalurannya, lanjutnya, selain dengan Bayt Zakat Wa As Shadaqat Baznas RI juga akan bekerjasama  dengan Mishr Al-Kheir, serta Egyptian Red Crescent (Hilal Ahmar Mesir). Adapun Dana yang akan disalurkan bersama Bait Zakat wa Shadaqat sebanyak 340 ribu Dolar AS.

Dalam waktu dekat, Baznas RI dan Bayt Zakat Wa As Shadaqat telah sepakat untuk melakukan Nota Kesepahaman yang sifatnya umum, dalam rangka penyaluran bantuan kemanusiaan di Gaza dan dilanjutkan kerjasama di berbagai bidang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA