Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pidato Menggebu-gebu, Prabowo: Saya Sudah Agak Berubah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 24 November 2023, 14:38 WIB
Pidato Menggebu-gebu, Prabowo: Saya Sudah Agak Berubah
Calon Presiden Prabowo Subianto saat berpidato dalam acara Dialog Terbuka Muhammadiyah, Jumat (24/11)/Repro
rmol news logo Ada momentum tak biasa ditunjukkan Calon Presiden Prabowo Subianto saat berpidato di acara Dialog Terbuka Muhammadiyah, di Universitas Muhammadiyah Surabaya, Jawa Timur, Jumat (24/11).

Saat berpidato, Prabowo awalnya menceritakan soal penjajahan Jepang dan Belanda selama ratusan tahun di Indonesia. Pada momen tersebut, Prabowo tersulut ketika menceritakan bahwa Jepang telah menguasai pasar Indonesia.

Dengan menggebu-gebu Prabowo menegaskan Indonesia tidak boleh lagi dijajah negara asing dengan cara modern. Indonesia, kata dia, harus mampu menguasai pasar dunia.

Prabowo bahkan mengaku sempat mencecar Jepang agar tidak menguasai pasar Indonesia. Terlebih, Jepang membatasi kegiatan ekspor Indonesia ke negara itu.

Setelah menceritakan dengan semangat membara, Prabowo memberikan klarifikasi kepada undangan yang hadir bahwa temperamennya kini sudah menurun.

"Walaupun saya mantan prajurit, saya masih agak sopan. Kira-kira begitu, benar ya Pak Sekum (Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Muti) saya sudah agak berubah sekarang," kata Prabowo sembari mengatupkan tangan di hadapan Abdul Muti.

Melihat gelagat Prabowo ini, hampir seluruh peserta yang hadir di Universitas Muhammadiyah Surabaya tertawa lepas. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA