Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesan Ketum Muhammadiyah ke Prabowo-Gibran: Jadilah Negarawan untuk Kepentingan Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 24 November 2023, 10:07 WIB
Pesan Ketum Muhammadiyah ke Prabowo-Gibran: Jadilah Negarawan untuk Kepentingan Rakyat
Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haidar Nashir/Net
rmol news logo Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus menjadi negarawan, yang berdiri tegak atas kepentingan rakyat. Bukan atas kepentingan diri sendiri ataupun kelompok.

Begitu dikatakan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haidar Nashir saat memberikan sambutan dalam acara Dialog Terbuka Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS), Surabaya, Jumat (24/11).

"Kami berharap, capres dan cawapres selain menjalankan visi dan misi dan cita-cita konsitusi, juga dalam memimpin Indonesia benar-benar menjadi negarawan sejati, yang mengutamakan kepentingan rakyat," ujar Haedar.

Haedar mengatakan, tujuan dari berbangsa dan bernegara menjadikan Indonesia, sebagai negara yang merdeka, bersatu, adil, berdaulat dan makmur untuk seluruh aspek kehidupan.

Menurutnya, pemilu bukanlah sekadar wahana untuk berkontestasi, merebut hati rakyat, dan nanti menduduki jabatan pemerintahan.

"Tapi, pada saat yang sama, bagaimana jabatan dalam pemerintahan ini, lebih-lebih sebagai presiden dan wakil presiden, membawa mandat untuk mewujudkan misi dan visi cita-cita nasional," katanya.

Dia meyakini, capres dan cawapres yang akan memperoleh mandat dari rakyat, tidak akan menjalankan pemerintahan untuk kepentingan diri sendiri.

"Kami percaya, penghayatan terhadap sejarah visi misi, cita cita nasional, telah terpupuk dalam diri para calon pemimpin bangsa," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA