Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Goes to Campus, Menko Airlangga: Generasi Muda Harus Siap Upgrade Skill

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 23 November 2023, 21:40 WIB
<i>Goes to Campus</i>, Menko Airlangga: Generasi Muda Harus Siap <i>Upgrade Skill</i>
Kegiatan EKON Goes to Campus di Bandung, Jawa Barat, Kamis (23/11)/Ist
rmol news logo Pemerintah optimis mampu mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 melalui konvergensi berbagai kebijakan.

Namun demikian, cita-cita tersebut akan sulit terwujud jika dijalankan dengan cara-cara bisnis yang biasa tanpa inovasi.

Demikian disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto saat menyampaikan keynote speech secara virtual dalam acara EKON Goes to Campus di Bandung, Jawa Barat, Kamis (23/11).

“Visi Indonesia sebagai negara maju butuh transformasi di segala bidang. Rekan-rekan harus bersiap dengan transformasi dan merespons pesatnya pertumbuhan teknologi dan digital," kata Airlangga.

Dalam mendorong pencapaian Visi Indonesia Emas 2045 tersebut, perlu dilakukan penguatan strategi, seperti pemanfaatan momentum bonus demografi melalui penciptaan generasi unggul yang kritis, inovatif, dan berdaya saing.

Selain itu, akselerasi digitalisasi juga terus dilakukan Pemerintah, salah satunya melalui Program Akademi Kepemimpinan Digital dan Beasiswa Talenta Digital dan dibantu mitra-mitra swasta seperti Apple, Microsoft, serta Amazon.

Strategi selanjutnya, yakni peningkatan kapasitas ilmu pengetahuan dan inovasi, serta dorongan minat kewirausahaan generasi muda dalam menciptakan lapangan pekerjaan.

Goes to Campus Kemenko Perekonomian di Bandung ini diikuti mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Bisnis Universitas Telkom. Kegiatan ini berisi sosialisasi program Pemerintah yang dikemas dalam bentuk seminar nasional bertema “Peran Penting Generasi Muda Mendukung Transformasi Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Emas 2045”.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Dekan I Fakultas Komunikasi dan Bisnis Universitas Telkom, Kaprodi S1 Penyiaran Konten Digital Universitas Telkom, Kaprodi S1 Ilmu Komunikasi Universitas Telkom, serta perwakilan Dosen Universitas Telkom. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA