Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bersyukur Indonesia Rukun Walau Beragam, Muzani: Ulama Mengajarkan Saling Menghormati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 23 November 2023, 19:51 WIB
Bersyukur Indonesia Rukun Walau Beragam, Muzani: Ulama Mengajarkan Saling Menghormati
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani saat bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Hidayatullah di Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (23/11)/Ist
rmol news logo Keberagaman agama dalam bangsa Indonesia harus disyukuri karena banyak bangsa lain di luar sana yang tidak bisa berdamai antarsesama warganya.

Begitu dikatakan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani saat bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Hidayatullah di Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (23/11).

"Tidak banyak bangsa-bangsa lain yang bisa seperti kita, ingatlah bangsa-bangsa seperti Sudan, Libya, Syria, Irak, Yaman. Di sana tidak ada keamanan, tidak ada ketenangan, tidak ada kedamaian," ujar Muzani.

Dikatakan Muzani, walau beragam, rakyat Indonesia bisa berkumpul dengan rukun, karena ketulusan dari para pemimpin bangsa kita yang meletakkan dasar negara, yakni kepentingan bangsa di atas kepentingan kelompok.

"Itu bisa terjadi karena yang besar tidak merasa berkuasa penuh, yang kecil juga tidak merasa terpinggirkan. Karena ulama-ulama kita mengajari kita untuk saling menghormati," tuturnya.

Peran menjaga kerukunan itu, lanjut Wakil Ketua MPR RI itu, dipegang oleh pondok pesantren, yang salah satunya dilakukan Pondok Pesantren Hidayatullah di Balikpapan.

"Hidayatullah juga sudah menghikmatkan diri untuk terus bermasyarakat dan ini terus berlangsung dari generasi ke generasi," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA