Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setelah Ganjar, Giliran Jokowi Terbang ke Papua sampai Cetak Gol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 22 November 2023, 21:31 WIB
Setelah Ganjar, Giliran Jokowi Terbang ke Papua sampai Cetak Gol
Presiden Joko Widodo bermain sepak bola bersama pelajar di Lapangan Sepak Bola Sorido, Biak Numfor/Net
rmol news logo Kunjungan kerja dilakukan Presiden Joko Widodo ke Biak Numfor, Provinsi Papua, Rabu (22/11).

Di Biak Numfor, Kepala Negara bahkan menyempatkan diri untuk bermain bola bersama dengan para menteri dan pelajar sekolah.

Presiden Jokowi mengaku, sengaja mengajak para pelajar bermain sepak bola untuk memberi motivasi kepada bibit-bibit muda agar bisa unjuk gigi di level nasional bahkan internasional.

"Skill, potensi, fisik yang prima tersebut perlu dibangun sejak dini agar nanti dapat berkembang dan ikut bertanding di tingkat nasional hingga internasional," kata Presiden Joko Widodo di Lapangan Sepak Bola Sorido, Biak Numfor.

Momen pertandingan sepak bola tersebut pun menyedot perhatian masyarakat sekitar. Melalui akun media sosial Instagram, Presiden Jokowi bahkan pamer mencetak gol ke gawang lawan.

"Saya sempat mencetak gol lalu dibalas tim pelajar. Penonton bersorak, mungkin baru sekali ini mereka melihat presiden dan menteri bermain bola dengan pelajar. Pertandingan berakhir seri," demikian kata Presiden Jokowi.

Selain bermain sepak bola bersama masyarakat, kunjungan Presiden Jokowi di Papua dalam rangka mengecek persediaan beras di Komplek Pergudangan Bulog Mandala.

Kepala Negara juga turut membagikan bantuan pangan beras cadangan pangan pemerintah kepada sejumlah keluarga penerima manfaat (KPM).

Kunjungan Presiden Jokowi ke Tanah Papua ini menarik lantaran sehari sebelumnya, Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo terbang ke Papua.

Di Bumi Cenderawasih, Ganjar berkunjung ke beberapa lokasi, mulai dari Kota Injil di Manokwari Papua Barat, hingga ke Jayapura. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA