Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua FPKS DPR: Kemerdekaan Palestina Satu-satunya Solusi Perdamaian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 22 November 2023, 20:33 WIB
Ketua FPKS DPR: Kemerdekaan Palestina Satu-satunya Solusi Perdamaian
Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini/Net
rmol news logo Satu-satunya solusi dan jalan keluar untuk menghentikan agresi Israel ialah dorongan dunia internasional untuk mewujudkan kemerdekaan Palestina. Dengan begitu, Palestina akan berdaulat di atas tanahnya sendiri.

"Yang pasti, menuntut solusi perdamaian paling utama, yakni memastikan kemerdekaan bangsa dan negara Palestina," tegas Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/11).

Sebagaimana amanat konstitusi, Fraksi PKS DPR RI juga memastikan akan terus menyuarakan dukungan kepada Palestina. Dukungan tersebut bisa diwujudkan melalui dunia internasional maupun bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Palestina.

"Apa yang bisa lakukan, kita lakukan. Apa yang bisa kita kontribusikan, kita kontribusikan," tutur anggota Komisi I DPR RI ini.

Terbaru, Fraksi PKS DPR RI juga menggelar webinar internasional tentang Palestina bertajuk "Stop Genosida Israel di Gaza" bekerja sama dengan Justice and Democracy Forum (JDF) Istanbul dan The Strategia Institute, Selasa (21/11).

Webinar tersebut dibuka oleh Ketua Majelis Syura PKS yang juga merupakan Ketua Persatuan Ulama Dunia, Salim Segaf Al Jifri; Ketua Kaukus Parlemen Malaysia untuk Palestina, Syed Ibrahim Syed Noh; Ketua Forum Demokrasi dan Keadilan Istanbul, Azzam Ayoubi; dan Ketua Kaukus Palestina DPR RI, Sahrul Aidi Maazat.

 "Melalui webinar internasional ini, mudah-mudahan bermanfaat dan makin menguatkan narasi bahwa kemerdekaan Palestina harus segera diberikan," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA