Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Galang Donasi Palestina, Bappilu Gerindra Jabar Kumpulkan Duit Ratusan Juta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 22 November 2023, 19:53 WIB
Galang Donasi Palestina, Bappilu Gerindra Jabar Kumpulkan Duit Ratusan Juta
Ketua Bappilu Gerindra Jabar Aries Marsudiyanto/Ist
rmol news logo Tidak hanya menggalang suara untuk Pemilu 2024, Badan pemenangan pemilu (Bappilu) Partai Gerindra Jawa Barat, juga bergerak mengumpulkan donasi untuk Palestina.

Penggalangan donasi dipimpin Ustaz Haikal Hassan yang diberikan mandat oleh Ketua Bappilu Gerindra Jabar Aries Marsudiyanto, di sela konsolidasi Bappilu Gerindra Jabar di Jakarta, Rabu (23/11).

"Tadi Pak Aries sudah mengizinkan dan meminta saya untuk dapat waktu bapak, ibu sekalian, untuk turut membantu, meringankan beban saudara kita di Palestina," kata Haikal Hassan.

Penggalangan dana, dilakukan dengan melelang hasil karya anak-anak Palestina yang dibawa oleh Haikal. Nilai lelang, mulai harga Rp 10 juta, hingga lukisan masjid yang dibeli Aries Marsudiyanto senilai Rp 100 juta.

Dikatakan Aries usai membeli lukisan itu, harga bukan persoalan. Tetapi, nominal yang dia keluarkan semata bukti langkah konkret untuk membantu Palestina.

"Untuk Palestina, jadi mari kita tunjukkan secara riil, ini bantuan, donasi dari Bappilu Gerindra Jawa Barat untuk Palestina, sebagai bentuk meneladani langkah-langkah perjuangan pak Prabowo Subianto," katanya.

Selain Aries, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani yang hadir pada konsolidasi itu, turut membeli hasil karya lain anak Palestina yang dilelang.

Begitu juga Ketua Dewan Pembina Bappilu Gerindra Jabar M. Iriawan atau Iwan Bule. Dia pun menghargai sebuah karya hiasan dari perak, dengan harga Rp100 juta.

"Teman-teman yang lain, yang hadir di sini, bisa juga berdonasi. Nanti ini Babe Haikal yang akan langsung bawa bantuannya ke Palestina, jadi ini riil dan dijamin sampai bantuannya," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA