Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Tarik Menteri di Kabinet, Bambang Pacul: Itu Kebijakan Ketua Umum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 21 November 2023, 13:29 WIB
Soal Tarik Menteri di Kabinet, Bambang Pacul: Itu Kebijakan Ketua Umum
Ketua Bappilu DPP PDIP, Bambang Wuryanto/RMOL
rmol news logo Hubungan yang makin merenggang antara PDI Perjuangan dengan Presiden Joko Widodo memunculkaan dugaan akan ada penarikan menteri yang saat ini masih berada di Kabinet Indonesia Maju.

Merenggangnya hubungan PDIP dengan Presiden Jokowi disebut-sebut dipicu oleh pencalonan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres bagi Prabowo Subianto. Padahal, PDIP sudah resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres dan Mahfud MD sebagai cawapres.

Terkait hal tersebut, Ketua Bappilu DPP PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul memastikan bahwa arahan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, masih mendukung Presiden Jokowi hingga akhir masa jabatan.

“Menarik menteri itu kebijakan ketua umum. Yang saya dengar, bahwa kita diminta partai, anggota dewan diminta mendukung Pak Jokowi sebagai presiden sampai akhir masa jabatan?” kata Bambang Pacul kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/11).

Saat disinggung mengenai merenggangnya hubungan PDIP dengan Presiden Jokowi, dirinya enggan berkomentar terlalu jauh.

“Seperti yang dikau lihat lah. Saya tidak akan berkomentar, tapi dikau lihat sendiri. Dikau melihat sendiri, tentu ada perbedaan dalam hal ini kan gitu loh. Ada yang beda antara Pak Presiden tentu, gini lah normalnya ada cawapres putranya,” tuturnya.

“Kalau PDI, calonnya kan, Bu Mega keputusan kongres Pak Ganjar, klir kan. Jadi, kalau apakah ada kerenggangan, ya dikau baca sendiri aja,” demikian Bambang Pacul. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA