Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Antisipasi Kecurangan dan Intimidasi, PDIP Dirikan Posko Pengawalan Pemilu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 20 November 2023, 05:14 WIB
Antisipasi Kecurangan dan Intimidasi, PDIP Dirikan Posko Pengawalan Pemilu
PDIP mendirikan Posko Gotong Royong pengawalan pemilu jurdil tahun 2024 di tiap desa, kelurahan, Kecamatan, Kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan/RMOLSumsel
rmol news logo Mengantisipasi kecurangan dan intimidasi dalam penyelenggaraan Pemilu 2024, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendirikan Posko Gotong Royong pengawalan pemilu jurdil tahun 2024 di tiap desa, kelurahan, kecamatan, dan kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Hal tersebut diungkap Ketua DPD PDIP Sumsel M Giri Ramanda N Kiemas usai meresmikan Posko Gotong Royong pengawalan pemilu jurdil di Jalan lintas Sumatera Muara Enim-Prabumulih, Desa Perjito, Kecamatan Gunung Megang, Muara Enim, Sumsel, Minggu (19/11).

Giri menjelaskan, bahwa PDIP mulai bergerak membangun posko-posko pengaduan di tiap desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Muara Enim, dan Sumsel keseluruhannya

Tujuannya, kata Giri, adalah untuk memberitahu masyarakat bahwa PDIP siap menampung seluruh pengaduan dan aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan kecurangan Pemilu 2024.

"Masyarakat tidak perlu merasa takut, jika ada sesuatu hal yang tidak baik, apakah ada penekanan dari birokrasi dan pihak-pihak yang coba mengintimidasi masyarakat atau yang berpotensi mengganggu jalannya Pemilu 2024 yang membuat pemilu tidak jujur dan adil (jurdil) maka silahkan laporkan ke posko," ujar Giri dikutip dari Kantor Berita RMOLSumsel.

Hari ini, lanjut Giri, PDIP sudah membangun posko di tingkat kecamatan. Setelah ini akan ada posko-posko di tingkat desa dan kelurahan, sehingga nanti pengaduan bisa berjenjang.

"Kami siap menampung aspirasi dan aduan rakyat agar tercipta Pemilu 2024 yang jujur dan adil tanpa ada intimidasi, rencananya posko yang akan dibangun sesuai dengan jumlah desa, kelurahan dan kecamatan yang ada di Kabupaten Muara Enim," demikian Giri.

Hadir dalam peresmian itu, Ketua DPC PDIP Muara Enim, Liono Basuki, Sekretaris DPC Akhmad Imam Mahmudi, beserta pengurus PAC Dan para kader.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA