Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepastian Susi Pudjiastuti Gabung Timnas Amin Masih Diproses

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 17 November 2023, 13:09 WIB
Kepastian Susi Pudjiastuti Gabung Timnas Amin Masih Diproses
Kebersamaan Anies Baswedan dengan Susi Pudjiastuti/Net
rmol news logo Rencana bergabungnya mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ke tim nasional pemenangan capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Timnas Amin) masih dalam pembicaraan.

Hal ini diungkap langsung Capres nomor urut 1 Anies Baswedan saat ditemui di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/11).

"Jadi kita ini dalam proses untuk penuntasan semua," ujar Anies

Capres Koalisi Perubahan yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu melanjutkan, masuk tidaknya Susi dalam Timnas Amin akan segera diumumkan.

"Begitu semua selesai baru disampaikan," jelas mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Line up Timnas Amin yang telah diumumkan sebelumnya diketahui baru tim inti. Sejumlah tokoh senior nantinya akan masuk mengisi posisi sebagai Dewan Pembina, Dewan Pakar, Dewan Pengarah dan Dewan Penasihat.

Dewan Pembina terdiri dari elemen pimpinan tertinggi partai politik, sementara Dewan Pengarah gabungan unsur parpol dan pakar. Lalu Dewan pakar diisi para ahli dan profesor yang selama berkontribusi menyusun visi, misi, dan program Amin.

Kemudian Dewan Penasihat berasal dari banyak tokoh berpengaruh, yaitu ulama besar, eks panglima tinggi TNI/Polri, dan tokoh nasional dari berbagai bidang.

Adapun Kapten Timnas Amin dipimpin oleh Muhammad Syaugi Alaydrus. Dia akan dibantu 12 Co-Kapten yaitu Sudirman Said, Thomas Trikasih Lembong, Al Muzzammil Yusuf, dan Nihayatul Wafiroh.

Selanjutnya Azrul Tanjung, Nasirul Mahasim Nursalim, Leontinus Alpha Edison, Yusuf Muhammad Martak, Ki Anom Suroto, Jumhur Hidayat, Gus Maksum Langitan, dan Suyoto.

Kemudian Sekretaris Jenderal akan dipimpin oleh Novita Dewi dan Bendahara Umum Gede Widiade serta Tim Hukum Nasional, Ari Yusuf Amir.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA