Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cak Imin Pastikan Pengusaha Nasional Terlibat Proyek Pembangunan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 16 November 2023, 20:51 WIB
Cak Imin Pastikan Pengusaha Nasional Terlibat Proyek Pembangunan
Calon Wakil Presiden, Muhaimin Iskandar/Ist
rmol news logo Proyek pembangunan nasional tak boleh hanya dinikmati segelintir orang. Pelaku usaha nasional harus ikut ambil bagian dalam membangun bangsa.

Pernyataan itu disampaikan Cawapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Muhaimin Iskandar, usai silaturahmi dengan kiai kampung di Batang, Jawa Tengah, Kamis (16/11).

“Semua pengusaha harus ikut menjadi bagian dari praktik bisnis yang adil,” kata sosok yang akrab disapa Cak Imin itu.

Selain bicara keterlibatan pengusaha dalam pembangunan nasional, Cawapres nomor urut 1 itu juga mendorong pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terus tumbuh.

“Saat ini pengusaha menengah dan kecil sangat berat, UMKM berat, makanya kita dorong UMKM tumbuh, pengusaha menengah harus jadi kuat,” imbuhnya.

Di Jawa Tengah, Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra itu juga menyambangi Pasar Grogolan, Pekalongan, meninjau langsung harga Sembako.

"Secara umum mereka mengeluhkan soal harga kebutuhan pokok yang naik. Rantai pasok juga kerap mengalami penurunan, ini yang memicu harga jadi naik dan daya beli masyarakat menurun," tutur pendamping Anies Baswedan itu.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA