Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Pidato Ganjar, PDIP: Kita Ingin Kontestasi Berjalan Demokratis!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 16 November 2023, 18:53 WIB
Soal Pidato Ganjar, PDIP: Kita Ingin Kontestasi Berjalan Demokratis<i>!</i>
Politikus PDIP Masinton Pasaribu dan Waketum PKB Jazilul Fawaid di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/11)/RMOL
rmol news logo Pidato Capres Ganjar Pranowo yang menyebut demokrasi di Indonesia sedang tidak baik-baik saja disambut baik Anggota DPR RI Fraksi PDIP Masinton Pasaribu.

Menurut pandangan Masinton, pidato Ganjar tersebut merupakan sebuah harapan agar demokrasi di tanah air berjalan secara baik dan benar.

“Intinya kan kita ingin kontestasi (Pilpres) ini berjalan secara demokratis, tidak boleh ada kecurangan, tidak boleh menggunakan penyalahgunaan kewenangan untuk memenangkan pasangan calon tertentu,” kata Masinton kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/11).

Atas dasar itu, Politikus PDIP ini berharap semua pihak turut menjaga demokrasi di Indonesia yang telah diperjuangkan dengan susah payah.

“Dan tentu kami akan menjaga bersama-sama proses demokrasi ini,” tandasnya.

Pidato capres poros koalisi PDIP, Ganjar Pranowo menyinggung masalah kondisi demokrasi yang saat ini terjadi tidak baik-baik saja. Ganjar pun meminta seluruh elemen masyarakat agar menjaga demokrasi.

"Kewajiban kita, bapak ibu, untuk menjaga, karena kalau kita merasakan itu, rasanya demokrasi harus kita pastikan, bahwa demokrasi bisa baik, meskipun sekarang belum baik baik saja. kita harus sampaikan itu," ujar Ganjar seusai pengundian nomor urut di Gedung KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa malam (14/11).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA