Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Muhammadiyah Bebaskan Warganya Memilih dalam Pemilu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 16 November 2023, 09:49 WIB
Muhammadiyah Bebaskan Warganya Memilih dalam Pemilu
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti, saat ditemui di Nasdem Tower/RMOL
rmol news logo Sebagai organisasi Islam yang besar dan memiliki pengaruh, Muhammadiyah memberikan kebebasan penuh kepada warganya untuk memilih dalam pemilihan umum (pemilu).

"Muhammadiyah memberikan kebebasan pada anggotanya untuk menentukan pilihan sesuai dengan aspirasinya," kata Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti, menjawab pertanyaan Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (16/11).

Muhammadiyah berpandangan, memberikan kebebasan kepada warganya dalam menentukan pilihan politik adalah langkah penting dalam mendukung proses demokratisasi.

"Jadilah pemilih yang cerdas, pemilih yang kritis menentukan pilihan berdasarkan pertimbangan-pertimbangan objektif dan rasional," jelas Abdul Mu'ti.

Hal ini mencerminkan tekad Muhammadiyah untuk memberdayakan warganya agar menjadi bagian yang aktif dalam menentukan arah masa depan negara.

"Hindari semaksimal mungkin sentimen primordial yang justru tidak hanya mengurangi kualitas penyelenggaraan pemilu itu sendiri tapi juga mengancam kerukunan dan persatuan bangsa," pungkasnya.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA