Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Apresiasi Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres, Said Abdullah Berharap KPU Bekerja Seteguh Karang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 15 November 2023, 02:17 WIB
Apresiasi Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres, Said Abdullah Berharap KPU Bekerja Seteguh Karang
Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah/RMOL
rmol news logo Nomor urut 3 yang didapat pasangan calon presiden-wakil presiden, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, disambut positif oleh Ketua DPP PDIP, Said Abdullah. Di mana nomor urut tersebut sama dengan nomor PDIP sebagai peserta Pemilu 2024.

"Pasangan Ganjar-Mahfud mendapatkan nomor urut tiga. Nomor ini sesuai dengan nomor PDI Perjuangan sebagai peserta pemilu legislatif," kata Said di Jakarta, Selasa malam (14/11).

Menurut Said, dengan nomor urut yang sama akan memudahkan PDIP dalam berkampanye, baik terkait pileg maupun pilpres.

Di sisi lain, Said bersyukur acara pengundian nomor urut pasangan capres-cawapres berlangsung dengan penuh keakraban di antara para kontestan, termasuk juga tokoh partai pendukungnya. Hal tersebut dinilai dapat menurunkan tensi politik yang cenderung meningkat belakangan ini.

"Di tengah mencuatnya berbagai pernyataan keprihatinan, berbagai tokoh nasional atas kondisi bangsa akhir akhir ini, kami harapkan KPU bisa bekerja seteguh karang, bekerja secara profesional dan imparsial," tuturnya.

Said pun berharap momentum ini bisa dijaga secara bersama-sama. Karena demokrasi ini diraih dengan harga yang sangat mahal atas koreksi yang dilakukan rakyat pada masa kekuasaan Orde Baru.

"Kita tidak boleh melupakan itu sebagai pelajaran. Kita berharap melalui pemilu ini demokrasi tidak set back, tetapi lebih berkualitas," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA