Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini Respons Jenderal Agus Subiyanto Disebut sebagai 'Orangnya Jokowi'

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 13 November 2023, 13:41 WIB
Ini Respons Jenderal Agus Subiyanto Disebut sebagai 'Orangnya Jokowi'
Calon Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto/RMOL
rmol news logo KSAD TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto diisukan memiliki hubungan dekat dengan Presiden Joko Widodo atau 'orangnya Jokowi', sehingga dimajukan sebagai calon Panglima TNI untuk menggantikan Laksamana TNI Yudo Margono yang segera pensiun.

Menanggapi isu tersebut, Agus Subiyanto mengaku kenal Presiden Jokowi saat menjadi Komandan Resor Militer (Danrem) Kota Solo. Saat itu Jokowi menjabat sebagai Walikota Solo.

"Jadi, kebetulan waktu saya di Solo, bertemu dengan pak Jokowi," kata  Agus Subiyanto usai menjalani fit and proper test calon Panglima TNI di Komisi I DPR RI, Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (13/11).

Selain dengan Jokowi, Agus mengaku memiliki kedekatan dengan tokoh-tokoh di daerah, ketika menjabat sebagai petinggi TNI di kawasan.

"Saya pernah jadi Danrem di Palu, ketemu juga pak Longki (bekas Gubernur Sulawesi Tengah), sampai sekarang dekat hubungannya. Kebetulan saya pernah Danrem di Bogor ketemu juga dengan Bima Arya terus pak Dedi wakilnya sampai sekarang kita dekat," kata Agus.

"Terus saya pernah Pangdam III Siliwangi, dengan pak Ridwan Kamil (bekas Gubernur Jawa Barat) dan pak Uu (bekas Wagub Jawa Barat) saya dekat juga," sambungnya.

Menurutnya, kedekatannya tersebut merupakan hal yang biasa sebagai bentuk kedekatan dan komunikasi di daerah.

"Jadi, bagi saya, pada saat saya menjabat, saya melaksanakan tugas, ya bareng-bareng, dalam bentuk Forkopimda itu," tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA