Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jenderal Agus Subiyanto Pastikan TNI Netral di Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 13 November 2023, 11:38 WIB
Jenderal Agus Subiyanto Pastikan TNI Netral di Pemilu 2024
Jenderal TNI Agus Subiyanto menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test calon Panglima TNI di Komisi I DPR RI, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta pada Senin (13/11)/RMOL
rmol news logo Tentara Nasional Indonesia (TNI) berkomitmen untuk menjaga netralitas aparat dalam menghadapi Pemilu 2024.

Komitmen itu ditegaskan Kepala Staf TNI Angakatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Agus Subiyanto saat menjalani uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test calon Panglima TNI di Komisi I DPR RI, pada Senin (13/11).

“Berkaitan pesta demokrasi pemilu 2024. Saya berkomitmen untuk memberikan jaminan netralitas TNI pada setiap tahapan pemilu,” kata Agus.

Agus juga memastikan bahwa dalam rangka menjaga netralitas aparat di Pemilu 2024, pihaknya juga akan berkoordinasi bersama Polri untuk menjaga stabilitas di tahun politik ini.

“Akan memperkuat sinergitas dan soliditas TNI/Polri dalam mengamankan jalannya proses demokrasi melalui latihan dan posko bersama, sehingga keberlangsungan roda pemerintahan dan stabilitas politik tetap terjaga,” demikian Agus.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA