Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hibahkan Lahan untuk Pembangunan Rumah Sakit di Papua, Suku Kamoro Dapat Pujian Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 11 November 2023, 00:43 WIB
Hibahkan Lahan untuk Pembangunan Rumah Sakit di Papua, Suku Kamoro Dapat Pujian Prabowo
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat meresmikan Rumah Sakit Tk. IV Timika, Papua, Jumat (10/11)/Istimewa
rmol news logo Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berterima kasih kepada Suku Kamoro atas hibah tanah yang diperuntukan untuk lahan Rumah Sakit Tk. IV Timika, Papua.

Suku Kamoro atau Mimika Wee sendiri merupakan kelompok etnis yang tinggal di wilayah selatan Papua, khususnya di Kabupaten Mimika, Papua Tengah.

"Saya ucapkan saya terimakasih kepada rakyat Suku Kamoro karena kalau tidak salah ini tanah disumbangkan, ini dihibahkan Suku Kamoro untuk kepentingan Suku Kamoro," kata Prabowo saat peresmian rumah sakit, Jumat (10/11).

Lanjut Prabowo, keberadaan rumah sakit ini sebagai upaya pemenuhan fasilitas kesehatan untuk masyarakat daerah terpencil.

RS tersebut nantinya tak hanya diperuntukkan untuk prajurit dan keluarga TNI semata, melainkan juga dapat digunakan oleh masyarakat setempat.

“Baru saja kita melihat selesainya pembangunan RS Tk. IV Kesdam 17 Cendrawasih, dan ini RS saya kira yang baru dibangun di daerah Timika untuk TNI dan untuk kepentingan masyarakat dan sekitarnya,” ujar Prabowo. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA