Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hapus Ketimpangan, Anies Ingin Bereskan Masalah Ketidakadilan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 09 November 2023, 20:26 WIB
Hapus Ketimpangan, Anies Ingin Bereskan Masalah Ketidakadilan
Bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, saat berpidato di Rakernas LDII/Ist
rmol news logo Bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, menginginkan pada 2045 Indonesia mampu mencapai kemakmuran.

Harapan itu disampaikan pada Rakernas Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), di Grand Ballroom Minhaajurrosyidiin, Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (9/11).

“Kita ingin 2045 (tercipta) satu kemakmuran, jangan sampai makmurnya beda-beda, kita ingin bangsa kita utuh, tidak ingin bercerai berai," kata Anies.

Capres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Kebangkitan Bangsa, itu menilai, untuk mewujudkan persatuan harus dimulai dengan menuntaskan ketimpangan.

“Kita ingin bangsa kita utuh. Supaya utuh harus ada kesetaraan dan keadilan. Kalau kita tak bereskan (masalah keadilan), maka situasi kita menjadi rentan terjadi perpecahan,” paparnya.

Untuk mengatasi ketimpangan itu, Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu mendorong perlunya pemerataan dalam pembangunan kualitas manusia.

“Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di luar Jawa Sumatera tertinggal satu dekade, ini tidak bisa dibiarkan. Karena membuat ketimpangan meningkat. Kita perlu serius bereskan IPM secara teritorial, supaya peningkatan kualitas manusia merata,” tandasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA