Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketum Gelora: Kemerdekaan Palestina Jadi Agenda yang Diperjuangkan Koalisi Indonesia Maju

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 09 November 2023, 17:22 WIB
Ketum Gelora: Kemerdekaan Palestina Jadi Agenda yang Diperjuangkan Koalisi Indonesia Maju
Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Anis Matta/RMOL
rmol news logo Dalam rangka ikut menjaga ketertiban dunia, memperjuangkan kemerdekaan Palestina merupakan salah satu agenda Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Demikian disampaikan Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Anis Matta, kepada wartawan seusai dialog keumatan “We Love Palestina” di Djakarta Theater, Kamis (9/11).

“Bahwa agenda kemerdekaan Palestina ini juga akan menjadi agenda yang diperjuangkan oleh Koalisi Indonesia Maju,” kata Anis.

Anis menegaskan bahwa memperjuangkan kemerdekaan rakyat Palestina, yang tengah mengalami genosida oleh zionis Israel, adalah kewajiban bangsa Indonesia. Hal ini telah diamanatkan dalam UUD 1945.

“Satu, ini adalah kewajiban agama. Kedua, ini kewajiban kemanusiaan. Ketiga, ini adalah amanat konstitusi kita,” tegasnya.

Lebih lanjut, Anis menyebut bahwa Palestina merupakan satu-satunya negara yang belum merdeka hingga saat ini. Meskipun, telah lama diperjuangkan Indonesia melalui para founding fathers dengan mendirikan gerakan Nonblok dunia dalam Konferensi Asia-Afrika (KAA). Saat KAA dilangsungkan di Bandung pada 18-24 April 1955, Israel tidak diundang.  

“Jadi kemerdekaan Palestina ini adalah amanat konstitusi. Dan alhamdulillah sebagian dari aksi itu, itu yang sekarang kita (upayakan),” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA