Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilar Demokrasi, Menkominfo Minta Pers Wujudkan Pemilu Damai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 08 November 2023, 21:43 WIB
Pilar Demokrasi, Menkominfo Minta Pers Wujudkan Pemilu Damai
Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi/Ist
rmol news logo Pemerintah mendorong insan pers ikut mewujudkan jurnalisme berkualitas, termasuk dalam pemberitaan mengenai Pemilihan Umum Serentak 2024.

Harapan itu disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi, saat Seminar Nasional Dewan Pers, di Jakarta Selatan, Rabu (8/11).

"Sebagai pilar keempat demokrasi, jurnalisme memiliki peranan penting dalam menciptakan Pemilu Damai 2024," kata Budi Arie.

Dia juga mengajak insan pers menghadirkan pemberitaan terkait Pemilu yang faktual, akurat, dan bermanfaat, serta menghindari pemberitaan yang semata-mata mengedepankan sensasi.

Budi Arie melihat, kehadiran platform digital telah mengubah pola masyarakat mengonsumsi berita. Perubahan itu memunculkan kesenjangan kepercayaan publik antara media mainstream dan media sosial yang makin tinggi.

Saat ini ada kecenderungan ketertarikan publik terhadap pemberitaan media massa, dibanding konten media sosial yang makin aktraktif.

"Ini merupakan sedikit dari berbagai tantangan kontemporer yang dihadapi dunia jurnalisme kita," tandasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA