Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prihatin Banyak Warga Kesulitan Air Bersih, Anies Janji Bangun Infrastruktur Mikro

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 06 November 2023, 14:58 WIB
Prihatin Banyak Warga Kesulitan Air Bersih, Anies Janji Bangun Infrastruktur Mikro
Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, menyaksikan pembagian air bersih gratis kepada warga Buloa, Makassar/Net
rmol news logo Bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, merasa prihatin karena hingga hari ini masih banyak warga di daerah yang kesulitan memperoleh akses air bersih. Seperti yang saat ini dialami warga Buloa, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Usai mengikuti Silatnas ICMI 2023 di Makassar, Anies pun menyempatkan diri secara langsung menyaksikan pembagian air bersih gratis kepada warga Buloa.

"Terima kasih pada teman-teman yang sudah turun tangan untuk menyelesaikan kebutuhan air warga. Tapi ini adalah jawaban sementara, kita tak bisa begini terus," kata Anies melalui akun Instagram pribadinya yang dikutip redaksi, Senin (6/11).

Anies menyebut, kebutuhan air bersih sangat fundamental bagi masyarakat. Karena itu, pemerintah seharusnya memiliki solusi yang tepat agar masyarakat tidak merasakan lagi kasus kekurangan air bersih.

Menyikapi kondisi tersebut, bacapres yang diusung Partai Nasdem, PKS, dan PKB itu berjanji akan fokus membangun infrastruktur mikro yang manfaatnya bisa langsung dirasakan masyarakat.

"Prioritas kita adalah pembangunan infrastruktur mikro, apa itu? Air bersih, kebutuhan gas, listrik, dan lainnya. Karena itu yang dibutuhkan oleh rumah tangga," tegas Anies Baswedan. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA