Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sukses Bangun JIS, Anies Ingin Bangun Stadion Internasional di Makassar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 06 November 2023, 14:01 WIB
Sukses Bangun JIS, Anies Ingin Bangun Stadion Internasional di Makassar
Anies Baswedan saat pembangunan Jakarta International Stadium (JIS)/Ist
rmol news logo Sukses membangun Jakarta International Stadium (JIS) yang megah, bakal capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan, terpacu untuk membangun stadion bertaraf internasional lainnya di kota-kota lain Indonesia. Termasuk di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

"Salah satu hal yang kami ingin bangun di Makassar dan di provinsi-provinsi lain di Indonesia adalah stadion olahraga berstandar FIFA," kata Anies saat berkunjung ke Makassar, Minggu kemarin (5/11).

Anies melanjutkan, stadion berstandar FIFA itu juga bisa digunakan untuk kegiatan sosial, kegiatan budaya dan kegiatan keagamaan lainnya.

Menurut Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 ini, dengan adanya stadion bertaraf dunia ini juga membuat semua yang berbeda latar belakang duduk bersama di stadion merasakan kebersamaan.

"Supaya semua unsur masyarakat bisa menggunakannya termasuk penyandang disabilitas yang menggunakan kursi roda bisa pakai, sehingga (stadion) berstandar internasional itu kita ingin pakai (bangun di Makassar)," pungkas Anies.

Saat ini, ada dua stadion di Makassar, yakni Stadion Mattoanging dan Stadion Barombong.

Hanya saja stadion tersebut tidak jelas pembangunannya hingga kini. Stadion Mattoanging sudah rata dengan tanah, sedangkan Stadion Barombong tidak tuntas pembangunannya.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA