Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rayakan HUT ke-4, Partai Gelora Galang Dukungan untuk Kemerdekaan Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 05 November 2023, 20:44 WIB
Rayakan HUT ke-4, Partai Gelora Galang Dukungan untuk Kemerdekaan Palestina
Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta, bersama jajaran teras lainnya/Ist
rmol news logo Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia merayakan hari jadi ke-4, di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Minggu (5/11).

Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta, mengatakan, kebahagiaan Partai Gelora merayakan miladnya tidak sempurna, karena ada kesedihan dan pembantaian terhadap rakyat Palestina oleh zionis Israel.

"Itulah sebabnya, pada perayaan milad ini kita sertakan dukungan bagi perjuangan saudara-saudara kita di Palestina,” kata Anis Matta di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC).

Menurutnya, akibat perang di Palestina, lebih dari 10.000 warga Gaza tewas dan 3.000 lainnya luka-luka, serta ribuan bangunan runtuh.

“Masih banyak mayat saudara-saudara kita di dalam reruntuhan bangunan yang belum ditemukan sampai sekarang, karena tidak ada listrik, air dan makanan,” katanya.

Dia juga menegaskan, mendukung kemerdekaan Palestina merupakan kewajiban agama dari umat Islam, karena kiblat pertama berada di Masjidil Al Aqsa, Palestina.

“Selain itu adalah kewajiban kemanusiaan, tidak boleh ada orang terzalimi yang tidak kita bela,” tandasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA