Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cak Imin Dorong Majelis Tafsir Alquran Ikut Kembangkan Perekonomian Nasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 05 November 2023, 20:13 WIB
Cak Imin Dorong Majelis Tafsir Alquran Ikut Kembangkan Perekonomian Nasional
Bakal Cawapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Muhaimin Iskandar/Ist
rmol news logo Cawapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Muhaimin Iskandar, silaturahmi ke Kantor Pusat Majelis Tafsir Alquran (MTA), di Jalan Ronggowarsito, Timuran, Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (5/11).

Majelis itu memiliki ratusan perwakilan dan kantor cabang di seluruh Indonesia. Tak hanya pengajian, MTA juga aktif di bidang sosial hingga pendidikan.

Sosok yang akrab disapa Cak Imin mengapresiasi capaian MTA yang telah memiliki jaringan luas di Tanah Air. Dia berharap cara kerja MTA dapat membantu mengembangkan perekonomian nasional.

"MTA ini sebuah majelis yang pengikutnya sangat besar, dan memiliki kegiatan rutin, kajian yang bagus, yang bisa menjadi kekuatan tersendiri bagi kemajuan ekonomi masyarakat," katanya.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) bidang Korkesra itu juga mendorong MTA bisa menjadi unit koperasi yang mampu membantu anggotanya.

"Karena itu, majelis kajian agama sekaligus kekuatan koperasi, pemberdayaan ekonomi, itu yang harus ditumbuhkan di Indonesia," kata Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa itu.

"Sehingga, selain kajian keagamaan, juga menjadi kekuatan ekonomi baru yang pada akhirnya membantu ekonomi nasional," tandas pendamping Anies Baswedan itu.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA