Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wamendag: Politisi Muda Harus Budayakan Pakai Produk Lokal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 03 November 2023, 21:50 WIB
Wamendag: Politisi Muda Harus Budayakan Pakai Produk Lokal
Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga/Ist
rmol news logo Generasi muda tidak perlu ragu untuk menggunakan produk dalam negeri. Hal itu penting, untuk meningkatkan kinerja perekonomian nasional.

Begitu dikatakan Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga saat menjadi pembicara pada acara Executive Education Program for Young Political Leaders Golkar Institute Angkatan 14, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (3/11).

"Politisi dan profesional muda harus membudayakan produk-produk lokal. Ini penting untuk membantu pertumbuhan ekonomi, dan mensejahterakan UMKM kita," ujar Jerry.

Jerry menjelaskan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia tumbuh dengan baik. Pada triwulan ke 2 tahun 2023, Indonesia berada diurutan kedua dengan pertumbuhan 5,17 persen, di bahwa China 6,30 persen.

Jerry juga mengatakan bahwa nilai ekspor Indonesia sangat besar. Orientasi pemerintah, katanya, adalah barang-barang yang ekspor harus lebih besar dari impor.

"Nilai ekspor kita, lebih besar dari impor kita. Ini riil. Kalau ada katanya kita impor-impor terus, itu tidak betul," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA