Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Besok, Megawati Bersama Ganjar-Mahfud Berziarah ke Makam Bung Karno

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 02 November 2023, 16:52 WIB
Besok, Megawati Bersama Ganjar-Mahfud Berziarah ke Makam Bung Karno
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto/RMOL
rmol news logo Bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD bakal berziarah makam Bung Karno di Blitar bersama Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Jumat (3/11) besok.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (2/11).

Hasto mengatakan ziarah makam Bung Karno tersebut merupakan tradisi keluarga Bung Karno setelah menetapkan Ganjar dan Mahfud sebagai calon presiden dan wakil presiden.

"Oleh karena itulah sebagian dari tradisi yang dibangun, besok Ibu Megawati Soekarnoputri beserta keluarga dan juga Pak Ganjar, Prof Mahfud MD akan berziarah ke makam bung karno di Blitar," katanya.

Pihaknya menambahkan ziarah makam Bung Karno sebagai bentuk penghormatan kepada bapak proklamator Indonesia tersebut.

"Ini sebagai suatu, tidak hanya penghormatan terhadap Bapak Proklamator, Bapak Bangsa Indonesia , tapi juga untuk memulai segala sesuatunya seperti Bung Karno," jelasnya.

"Sepanjang hidupnya bagi bangsa dan negara. Sepanjang hidupnya untuk persatuan bangsa. Sepanjang hidupnya untuk dedication of life, yang digerakkan oleh ide cita-cita, gagasan, pemikiran dari rakyat," imbuhnya.

Dia mengatakan ziarah kubur ini sebagai bentuk aplikasi aspek spiritualisme yang dilakukan para calon pemimpin bangsa dari PDIP.

"Sehingga tradisi mengungkapkan seluruh aspek spiritualisme inilah yang besok akan dilakukan,"tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA