Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ridwan Kamil Digoda Gabung TPN Ganjar, MQ Iswara: Sampai Hari Ini Masih Istiqomah di Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 31 Oktober 2023, 18:58 WIB
Ridwan Kamil Digoda Gabung TPN Ganjar, MQ Iswara: Sampai Hari Ini Masih Istiqomah di Golkar
Ridwan Kamil dan MQ Iswara/Ist
rmol news logo Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023, Ridwan Kamil, dipastikan masih berada di barisan pendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Hal ini ditegaskan Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten, MQ Iswara, merespons ajakan yang dilontarkan Ganjar Pranowo agar Ridwan Kamil masuk ke  tim pemenangan nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

"Sampai hari ini, Ridwan Kamil masih istiqomah ada di Partai Golkar dan akan memenangkan Prabowo-Gibran," kata Iswara saat dihubungi Kantor Berita RMOLJabar, Selasa (31/10).

Iswara menjelaskan, sejak 18 Januari 2023, Ridwan Kamil sudah resmi menjadi kader partai berlambang pohon beringin. Dia langsung dipercaya oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk menempati posisi strategis di DPP.

"Setelah resmi jadi kader, Ridwan Kamil langsung dipercaya oleh Pak Airlangga sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih merangkap co-chair Badan Pemenangan Pemilu (Bapillu) Partai Golkar," jelas Iswara.

Selain itu, Ridwan Kamil juga ditugaskan untuk menjadi komandan pemenangan pasangan Prabowo-Gibran di Jabar hingga Banten.

Bahkan, saat pleno yang digelar oleh Partai Golkar beberapa waktu lalu, memberikan keleluasaan kepada mantan Walikota Bandung itu untuk memilih maju di Pilgub DKI atau Jabar.

Iswara juga menyebut, Partai Golkar mewajibkan kadernya yang maju sebagai calon anggota legislatif untuk mengkampanyekan Prabowo-Gibran kepada masyarakat.

"Karena Pileg berbarengan dengan Pilpres, Partai Golkar mewajibkan caleg selain kampanye untuk dirinya sendiri, juga berkampanye untuk memenangkan Prabowo-Gibran," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA