Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bagi PKS, Jamuan Makan Jokowi Langkah Bagus Memulai Kompetisi 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 31 Oktober 2023, 13:14 WIB
Bagi PKS, Jamuan Makan Jokowi Langkah Bagus Memulai Kompetisi 2024
Sekretaris Jenderal (Sekjen PKS) Aboe Bakar Al Habsyi/Net
rmol news logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambut positif langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjamu makan siang tiga kandiat capres, pada Senin kemarin (30/10).

Sekretaris Jenderal (Sekjen PKS) Aboe Bakar Al Habsyi menilai jamuan itu sebagai langkah yang bagus dalam memulai kompetisi Pilpres 2024. Harapannya, persaingan bisa berlangsung dengan lebih relaks.

"Dan tentunya kita semua berharap, pertemuan ini akan bisa menghindari adanya polarisasi sepanjang Pilpres 2024," ujarnya kepada wartawan, Selasa (31/10).

Selain itu, Habib Aboe menilai kehadiran 3 bakal capres juga menunjukkan bahwa ketiganya dewasa dalam berpolitik. Mereka semua bisa memenuhi undangan presiden untuk makan siang dan menggelar jumpa pers secara bersama-sama setelah makan.

"Ini adalah situasi yang baik untuk mengawali Pilpres 2024. Secara pribadi saya senang melihat ketiganya (bakal capres) kompak menggunakan batik, dan bahkan motifnya sama, ketiganya menggunakan motif parang," sebut anggota Komisi III DPR RI itu lagi.

Meskipun tidak disengaja, menurut Habib Aboe, ini menunjukkan suasana harmoni pada ketiga bakal capres tersebut. Tentunya hal ini akan dilihat sebagai nilai positif oleh pendukung masing-masing.

Habib Aboe pun merasakan adanya pesan yang diberikan dari pertemuan tersebut, bukan hanya kepada para capres. Namun juga dari pertemuan kemarin ada pesan yang disampaikan kepada Presiden Jokowi.

"Seperti pesan yang disampaikan oleh Anies Baswedan agar Bapak Presiden (Jokowi) bisa menjaga netralitas dan menegaskan kepada seluruh aparat untuk menjaga netralitas di dalam pilpres. Ini adalah pesan yang sangat bagus untuk menjaga kualitas demokrasi kita mendatang," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA