Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nyaleg di Dapil Cirebon-Indramayu, Yuddy Chrisnandi: Ini Momentum Golkar Bangkit dan Menang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 30 Oktober 2023, 16:30 WIB
Nyaleg di Dapil Cirebon-Indramayu, Yuddy Chrisnandi: Ini Momentum Golkar Bangkit dan Menang
Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Profesor Yuddy Chrisnandi (kiri)/RMOLJabar
rmol news logo Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Profesor Yuddy Chrisnandi, siap menjalankan tugas partai untuk memenangkan Pemilu 2024, khususnya di Dapil 8 yang meliputi Cirebon dan Indramayu.

Hal ini disampaikan mantan Dubes RI untuk Ukraina itu saat menghadiri jalan santai HUT Golkar ke-59 yang dihadiri 10.000 peserta di Cirebon.

"Saya mendapat tugas dari Ketum Airlangga Hartarto, untuk maju memenangkan Golkar di Dapil 8 Jawa Barat, Kota-Kabupaten Cirebon dan Indramayu. Golkar bisa lebih kuat lagi mampu meraih dukungan rakyat yang sebesar-besarnya," ucap Yuddy, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Senin (30/10).

Yuddy menambahkan, saat ini kursi yang sudah diraih oleh Golkar sebanyak 2 kursi di tingkat provinsi, 22 kursi di Kabupaten Indramayu, 3 kursi di Kota Cirebon, dan 7 kursi di Kabupaten Cirebon.

"Target di Pemilu 2024, sekurang-kurangnya harus kita pertahankan bahkan harus kita tingkatkan. Lebih khusus lagi di Kota Cirebon, saya mendorong seluruh kader Partai Golkar dan simpatisan untuk bisa menggalang seluruh kekuatan potensi Golkar yang lima tahun terakhir ini dirasa sangat kurang," paparnya.

Oleh karena itu,target perolehan suara Partai Golkar di Kota Cirebon harus meningkat dua kali lebih besar dibandingkan pada pemilu sebelumnya.

"Jadi kalau Pemilu sebelumnya Kota Cirebon hanya meraih tiga kursi di DPRD, sekarang saya mendorong mengharapkan dan memotivasi semua unsur-unsur Partai Golkar untuk bisa meraih enam kursi, sehingga semua Dapil Golkar ada wakilnya, khususnya di Kota Cirebon," tuturnya.

Menurut Yuddy, target perolehan untuk tingkat nasional sekurang-kurangnya mempertahankan dua kursi. Namun, dengan melibatkan semua unsur untuk bekerja memenangkan Golkar, bukan tidak mungkin akan menjadi tiga kursi pada Pemilu 2024.

"Mudah-mudahan ya, bisa mendapatkan kursi yang ketiga. Nah itu harapannya kenapa di ulang tahun Partai Golkar di Kota Cirebon ini kita rayakan dengan semeriah mungkin, yang melibatkan seluruh elemen Partai Golkar sampai tingkat yang paling bawah," katanya.

Dalam kurun waktu lima tahun terakhir ada kurang lebih 1.078 ribu kelompok kader, namun kurang tersentuh dari seluruh lapisan di Cirebon.

"Saat ini di Kota Cirebon kita tata kembali, ada 22 pimpinan kelurahan partai Golkar dan lima ketua pimpinan kecamatan beserta jajaran. Mereka membuktikan bahwa Golkar ini merupakan kekuatan yang sangat potensial di Kota Cirebon. Wis Wayae Balik Maning Partai Golkar. Inilah momentum Golkar untuk bangkit dan menang di Kota Cirebon," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA