Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar Melesat ke Nomor Dua Berkat Kerja Efektif Airlangga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 16 Februari 2024, 17:28 WIB
Golkar Melesat ke Nomor Dua Berkat Kerja Efektif Airlangga
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Perolehan suara Partai Golkar pada Pemilu 2024 sebagaimana hasil hitung cepat atau quick count mengalami kenaikan signifikan dibanding Pemilu 2019.

Sebut saja hitung cepat dari Litbang Kompas. Perolehan suara Partai Golkar tercatat mencapai 14,66 persen. Sementara pada Pemilu 2019, suara Golkar berdasarkan hitungan KPU RI tercatat 12,51 persen.

Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Prof Yuddy Chrisnandi menilai, capaian ini tidak lepas dari kinerja kepemimpinan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

“Kepemimpinan ketua umum yang efektif dan keputusannya memilih penempatan fungsionaris pusat sebagai caleg di berbagai wilayah membuahkan Golkar di peringkat kedua setelah PDIP," kata Yuddy dalam keterangan tertulisnya, Jumat (16/2).

Hasil ini membuktikan Airlangga sukses membawa perahu besar Partai Golkar dalam kancah percaturan politik nasional dengan membayang-bayangi suara PDIP.

"Airlangga berhasil mengembalikan kesuksesan Golkar yang pernah dicapai pada Pemilu 2004, saat ketumnya Akbar Tanjung,” tegasnya Yuddy. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA