Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Firli Bahuri Didesak Mundur, Alexander Marwata: Enggak Sekalian Suruh Saya Mundur?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 30 Oktober 2023, 15:50 WIB
Firli Bahuri Didesak Mundur, Alexander Marwata: Enggak Sekalian Suruh Saya Mundur?
Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata/RMOL
rmol news logo Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Alexander Marwata, turut merespons adanya desakan agar Ketua KPK Firli Bahuri mundur dari jabatannya setelah terkait dugaan pelanggaran kode etik hingga dugaan tindak pidana.

Saat ditanya soal desakan mundur untuk Firli, Alex justru balik mempertanyakan kepada pihak-pihak tersebut kenapa tidak meminta dirinya juga untuk mundur.

"Ya kenapa enggak suruh saya sekalian saja, saya disuruh mundur?" kata Alex usai menjalani pemeriksaan oleh Dewan Pengawas (Dewas) KPK di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi C1 KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin siang (30/10).

Dalam pemeriksaan oleh Dewas terkait dugaan pelanggaran kode etik dengan Terlapor Firli Bahuri, Alex mengaku ditanya soal dugaan pemerasan dan terkait foto pertemuan Firli dengan mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

"Pada umumnya (pertanyaan) terkait dugaan pemerasan dan klarifikasi terkait dengan foto, itu saja yang ditanyakan. Kalau terkait dengan pemerasan saya kan enggak tahu peristiwanya seperti apa," ucapnya.

"Terkait dengan foto, pertanyaannya kan bagaimana sih mekanisme atau proses penanganan perkara di KPK mulai dari pengaduan sampai kemudian penindakan. Apa pengawasan atau kontrol yang dilakukan oleh pimpinan," pungkas Alex. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA