Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Deklarasikan Dukungan, PAS Aceh Ajak Parlok Ikut Dorong Anies-Cak Imin Jadi Presiden dan Wapres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 29 Oktober 2023, 02:20 WIB
Deklarasikan Dukungan, PAS Aceh Ajak Parlok Ikut Dorong Anies-Cak Imin Jadi Presiden dan Wapres 2024
Konferensi pers partai PAS Aceh dukung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024 mendatang/Ist
rmol news logo Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh mendeklarasikan dukungan capres dan cawapres kepada pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin pada Pemilihan Presiden 2024. Dukungan itu diberikan berdasarkan rekam jejak para kandidat tersebut.

"Jadi sebelum deklarasi dukungan, sebenarnya di internal partai banyak sekali pengurus yang merupakan tim Anies-Cak Imin," kata Ketua Umum PAS Aceh, Tgk Bulqaini alias Tu Bulqaini, di Banda Aceh, Sabtu (28/10).

Menurut Tu Bulqaini, selain karena rekam jejak kepemimpinan Anies dan Cak Imin, juga karena  kesamaan ideologis. Anies juga dinilai mampu menjalankan tugas dengan baik saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Maka itu, kesamaan ideologi pasangan Anies-Cak Imin dengan Partai PAS Aceh yaitu, Ahlussunah Waljamaah Al- Maturidiah," ujarnya, dikutip Kantor Berita RMOLAceh, Sabtu (28/10).

Terkait deklarasikan partai lokal untuk mendukung capres dan cawapres, kata dia, PAS merupakan yang pertama di Aceh. Artinya PAS serius mendukung dan berharap Anies-Cak Imin menang pada Pemilihan Presiden mendatang.

Tu Bulqaini juga berharap ada partai lokal Aceh lainnya yang maju untuk memberikan dukungan terhadap Anies-Cak Imin sebagai capres dan cawapres di pilres 2024.

Tu Bulqaini menjelaskaan, dukungan kepada Anies-Cak Imin bukan tanpa alasan. Melainkan karena Cak Imin merupakan cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU).

"Sehingga kesamaan ideologi ini menjadi dukungan buang konkret untuk pasangan Anies-Cak Imin," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA