Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemnaker Kembali Gelar Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair, Pekan Ini di JIExpo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 25 Oktober 2023, 13:55 WIB
Kemnaker Kembali Gelar Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair, Pekan Ini di JIExpo
Ilustrasi/Net
rmol news logo Kementerian Ketenagakerjaan bakal kembali menghadirkan acara tahunan, Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional. Kali ini, festival akan di Hall A, Jakarta International Expo, Jakarta.

Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas, Anwar Sanusi, mengatakan, festival akan berlangsung dari tanggal 27 hingga 29 Oktober 2023.

"Acara yang digelar Kementerian Ketenagakerjaan ini merupakan peluang berharga bagi pemuda, pencari kerja, pelajar, dan pengusaha," ujar Anwar dalam keterangan tertulis, Rabu (25/10).

Dikatakan Anwar, melalui festival itu, pencari kerja dan pengusaha bisa menjalin hubungan, mengembangkan keterampilan, dan menjalani pengalaman unik dalam dunia pelatihan vokasi dan karier.

Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional kali ini, akan menghadirkan sejumlah kegiatan yang bisa dimanfaatkan pencari kerja.

Pertama, adalah pelatihan vokasi, dengan tujuan untuk memperkenalkan penyelenggaraan pelatihan vokasi kepada para pemangku kepentingan bidang pelatihan vokasi tentang sumber daya pelatihan vokasi yang diselenggarakan oleh Kemnaker.

Lalu ada lomba keterampilan, meet up ekosistem pelatihan vokasi, sertifikasi kompetensi gratis BNSP, dan job fair ini akan menyediakan lebih dari 10.000 lowongan kerja.

Dikatakan Anwar lagi, acara ini gratis dan terbuka untuk semua. Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui situs laman resmi di fpv.kemnaker.go.id.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA