Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gibran jadi Bacawapres Prabowo, Anies Yakin Jokowi Netral di Pilpres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 24 Oktober 2023, 16:28 WIB
Gibran jadi Bacawapres Prabowo, Anies Yakin Jokowi Netral di Pilpres
Capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo Capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan berkeyakinan Presiden Joko Widodo tidak akan berpihak ke salah satu kandidat pasangan calon (paslon) di Pilpres 2024.

Meskipun saat ini putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, resmi menjadi bakal cawapres Prabowo Subianto yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Hal ini disampaikan Anies usai menjadi pembicara dalam kegiatan US-Indonesia Investment Summit di Grand Ballroom Mandarin Oriental Hotel, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (24/10).

"Kami yakin presiden akan bersikap netral, presiden akan menjaga agar kewibawaan proses demokrasi kita tetap tinggi," kata Anies.

Anies yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin itu juga meyakini, tidak ada pasangan capres-cawapres yang akan menggunakan fasilitas negara di Pilpres 2024.

"Keren kan kalau menang netral," sambung capres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Presiden Joko Widodo sebelumnya blak-blakan terkait arah dukungnya di Pilpres 2024. Jokowi menyatakan tidak akan memihak satu pasangan calon (paslon).

"Dukung semuanya untuk kebaikan negara ini," kata Jokowi usai menghadiri Apel Hari Santri Nasional 2023 di Tugu Pahlawan, Surabaya pada Minggu pagi (22/10).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA