Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Partai Pengusung Amin di Yogyakarta Siapkan Tim Pemenangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 23 Oktober 2023, 22:03 WIB
Partai Pengusung Amin di Yogyakarta Siapkan Tim Pemenangan
Rapat koordinasi tim pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Yogyakarta/Ist
rmol news logo Partai politik yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan pengusung Capres-Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) di Yogyakarta menyiapkan tim pemenangan.

Ketua DPW Nasdem Yogyakarta, Subardi, mengatakan, Parpol Koalisi Perubahan untuk Persatuan akan membentuk tim kecil atau badan pekerja (Baja) daerah, yang tugasnya menyusun strategi pemenangan di Kota Gudeg.

Selain itu juga membentuk sekretariat bersama serta menyatukan jaringan relawan Amin dan menggalang jaringan pemilih muda.

“Kami solid bergerak menyatukan energi kepartaian, menyatukan berbagai pandangan dan strategi. Semuanya bertemu, ada struktur, mesin partai, dan jaringan partai,” kata Subardi, lewat keterangan tertulis, Senin (23/10).

Pembentukan tim pemenangan di DIY akan disusun oleh perwakilan Partai Nasdem, PKS dan PKB, dengan skema mengikuti koalisi di pusat. Pembentukan tim pemenangan bersifat kolektif kolegial.

“Kita akan rutin bertemu, merekatkan semua kekuatan,” tambah sosok yang akrab disapa Mbah Bardi itu.

Jaringan relawan Amin, diakui ketiga partai koalisi, telah bergerak dengan struktur organisasi yang terbentuk sejak lama. Para relawan juga dikenal memiliki loyalitas tinggi.

“Kekuatan ini akan disatukan dengan jaringan relawan Amin yang tersebar di seluruh DIY. Ada yang tidak terikat partai. Tetapi mereka kuat dan loyal. Koalisi ini akan berkolaborasi dengan semua jaringan relawan,” tutup Subardi.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA