Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dipinang Golkar Jadi Cawapres Prabowo, PDIP Masih Tunggu Sikap Gibran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 22 Oktober 2023, 06:52 WIB
Dipinang Golkar Jadi Cawapres Prabowo, PDIP Masih Tunggu Sikap Gibran
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani/Ist
rmol news logo Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyatakan sudah bertemu dengan Gibran Rakabuming Raka dalam membahas beberapa hal.

Salah satunya, perihal Partai Golkar mengusung Walikota Solo itu sebagai cawapres untuk mendampingi Prabowo Subianto.

"Saya semalam sudah ketemu dengan Mas Gibran, yang di mana Mas Gibran menyampaikan ada kemungkinan untuk mengikuti kontestasi pilpres. Namun untuk bagaimana kita tunggu selanjutnya," kata Puan melalui keterangan tertulisnya, Minggu (22/10).

Terkait sikap Golkar yang mengusung Gibran sebagai cawapres, Puan tak ingin berkomentar banyak. PDIP sendiri sebagai partai yang dinaungi Gibran telah memutuskan mengusung Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024.

"Dari Partai Golkar meminta (Gibran) untuk bisa jadi cawapres, namun bagaimana setelah ini belum ada keputusan. Jadi saya belum bisa mengucap apa-apa," jelasnya.

Terkait Golkar yang mengusung putra sulung Presiden Joko Widodo menjadi cawapres Prabowo Subianto, Puan mengatakan, hal tersebut baru berupa usulan.

“Belum ada penetapan, baru partai Golkar yang akan mencalonkan Mas Gibran sebagai Cawapres dari partai Golkar. Ada kesepakatan dari seluruh koalisi Mas Prabowo. Jadi kita tunggu saja," demikian Puan.

Seperti diketahui, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengumumkan partainya akan mengusulkan nama Gibran ke Koalisi Indonesia Maju untuk mendampingi Capres Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA