Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tes Kesehatan Anies-Muhaimin Libatkan 50 Dokter Spesialis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 21 Oktober 2023, 08:56 WIB
Tes Kesehatan Anies-Muhaimin Libatkan 50 Dokter Spesialis
Kepala RSPAD Gatot Subroto, Letjen TNI Albertus Budi Sulistya jumpa pers di Lobi Unit Medical Check Up (MCU) RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu (21/10)/RMOL
rmol news logo Puluhan dokter spesialis dilibatkan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto untuk memeriksa kesehatan bakal calon presiden dan wakil presiden, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Sabtu (21/10).

"Kurang lebih sekitar 50 orang dokter, baik yang langsung terlibat maupun di dalam kepanitiaan," kata Kepala RSPAD Gatot Subroto, Letjen TNI Albertus Budi Sulistya di Lobi Unit Medical Check Up (MCU) RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu (21/10).

Budi memastikan tim dokter yang dilibatkan telah mendapat persetujuan dari kolegium atau persatuan profesi dokter spesialis masing-masing, serta Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

RSPAD Gatot Subroto ditunjuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara tes kesehatan bapaslon presiden dan wakil presiden yang dipersyaratkan dan diamanatkan UU 7/2017 tentang Pemilu.

Budi pun memastikan, pihaknya sudah siap untuk melaksanakan mandat KPU RI untuk menyelenggarakan pemeriksaaan bakal capres dan cawapres untuk Pemilihan Umum tahun 2024.

"Pemeriksaan ini intinya supaya bisa melaksanakan undang-undang, yaitu bahwa bakal capres dan wapres itu sehat jasmani, rohani, dan bebas dari narkoba," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA