Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mahasiswa yang Sempat Ditahan Dibebaskan, Unjuk Rasa di Silang Monas Usai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 20 Oktober 2023, 22:12 WIB
Mahasiswa yang Sempat Ditahan Dibebaskan, Unjuk Rasa di Silang Monas Usai
Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto, di lokasi unjuk rasa mahasiswa/RMOL
rmol news logo Sempat diwarnai aksi bakar ban dan pengamanan sejumlah mahasiswa, aksi unjuk rasa mahasiswa di kawasan Silang Monas akhirnya berakhir, sekitar pukul 20.00 WIB.

Massa berangsur meninggalkan Jalan Medan Merdeka Barat bersama rombongan mahasiswa lainnya, menyisakan sisa pembakaran ban bekas dan sampah di tengah jalan.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto, yang meninjau lokasi unjuk rasa pun menyayangkan aksi bakar ban yang dilakukan mahasiswa.

"Kami imbau, untuk yang akan datang kalau demo silahkan saja, tapi patuhi aturan, jangan ada yang bakar-bakar lagi, ya. Sudah polusi gini, ditambah polusi lagi, kan adik-adik mahasiswa ini lebih pintar, lebih peka," kata Karyoto.

Dia juga mengingatkan agar mahasiswa taat aturan. Sebab, bila dilanggar dampaknya meluas dan dirasakan masyarakat lainnya, seperti pembukaan jalan yang jadi tertunda lama.

"Terima kasih buat adik-adik mahasiswa, saya imbau besok lagi kalau demo patuhi aturan ya," kata Karyoto.

Kapolda yang didampingi Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo, memastikan seluruh mahasiswa yang sempat ditahan sudah dibebaskan.

Dengan berakhirnya unjuk rasa, petugas PPSU dan Bina Marga pun membersihkan area, dan Jalan Medan Merdeka Barat kembali dibuka.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA