Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tes Kesehatan Bapaslon Amin Dimulai Pukul 7 Pagi di RSPAD

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 20 Oktober 2023, 14:54 WIB
Tes Kesehatan Bapaslon Amin Dimulai Pukul 7 Pagi di RSPAD
Kepala RSPAD, Letnan Jenderal (Letjen) TNI Albertus Budi Sulistya/RMOL
rmol news logo Pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon (bapaslon) presiden dan wakil presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin), akan digelar besok pagi di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto.

Kepala RSPAD, Letnan Jenderal (Letjen) TNI Albertus Budi Sulistya, pemeriksa bapaslon Amin yang diusung tiga partai politik (parpol) yaitu Partai Nasdem, PKB, dan PKS, sudah dijadwalkan.

"Pukul 07.00 WIB (akan dimulai pemeriksaan kesehatan bapaslon (Amin)," ujar Budi kepada wartawan, Jumat (20/10).

Dia menjelaskan, dirinya bersama pimpinan KPU RI akan memberikan keterangan pers terkait pemeriksaan kesehatan yang akan dilakukan.

Namun, pada intinya Budi memastikan bentuk pemeriksaan yang akan dilalui bacapres-bacawapres nantinya.

"Pemeriksaan secara umum, dan pemeriksaan untuk kesehatan jasmani, rohani, dan juga pemeriksaan bebas dari narkoba," demikian Budi menambahkan.

Bapaslon Amin telah resmi mendaftar sebagai bacapres-bacawapres bersama seluruh ketua umum (ketum) parpol pengusung yang tergabung dalam Koalisi Perubahan, ke Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis pagi (19/10).

Dokumen persyaratan yang disetor Amin dalam proses pendaftaran tersebut, sudah dinyatakan lengkap oleh KPU RI. Sehingga, bapaslon ini langsung menerima surat pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA