Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Senator Jakarta Ajak Publik Kuliti Gagasan Capres dan Cawapres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 19 Oktober 2023, 20:13 WIB
Senator Jakarta Ajak Publik Kuliti Gagasan Capres dan Cawapres
Senator DKI Jakarta, Fahira Idris/Ist
rmol news logo Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menerima pendaftaran pasangan Amin (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar) yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Kamis (19/10).

Selain pasangan Amin, pasangan Capres-Cawapres jagoan PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, juga resmi mendaftar hari ini.

Menurut anggota DPD RI, Fahira Idris, setidaknya ada empat isu besar yang bisa dijadikan bahan bagi publik untuk menguliti pikiran dan gagasan para kandidat.

Pertama, soal pembangunan manusia dan penguasaan Iptek. Kedua, strategi mengimplementasikan pembangunan ekonomi yang berkelanjutan. Ketiga, strategi pemerataan pembangunan, dan keempat, ketahanan nasional serta good governance.

“Penting juga bagi kita mengamati, mencermati, dan menguliti gagasan para kandidat soal pemerataan pembangunan, agar pendapatan masyarakat di seluruh wilayah Indonesia berkeadilan, serta mengecilkan kesenjangan antarwilayah," kata Fahira Idris, lewat keterangan tertulis, di jakarta, Kamis (19/10).

Senator Jakarta itu juga menambahkan, sudut pandang para kandidat soal demokrasi dan kebebasan berpendapat, anti korupsi serta reformasi birokrasi, demokratisasi, corak politik luar negeri dan geopolitik, juga layak dibedah.

"Kemampuan memahami pertahanan keamanan juga bisa menjadi dasar bagi kita untuk menentukan kandidat mana yang mempunyai gagasan konkret,” tandasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA