Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jauh-jauh Datang dari Cirebon untuk Kawal Pendaftaran Pasangan Amin, Kader PKB Cirebon Tegaskan Tidak Ada Mobilisasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 19 Oktober 2023, 15:59 WIB
Jauh-jauh Datang dari Cirebon untuk Kawal Pendaftaran Pasangan Amin, Kader PKB Cirebon Tegaskan Tidak Ada Mobilisasi
Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Cirebon, Cecep Suhardiman/Ist
rmol news logo Pendaftaran pasangan bakal capres-cawapres, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (Amin), ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menjadi magnet bagi kader dan simpatisan di daerah yang ingin melihat langsung momen bersejarah tersebut.

Salah satunya kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Cirebon, Cecep Suhardiman, yang sudah dari Rabu malam (18/10) menunggu di Jakarta untuk mengikuti konvoi massa menuju kantor KPU pusat.

"Ini momen bersejarah, pasangan Anies-Cak Imin menjadi pasangan Capres dan Cawapres yang pertama mendaftar di KPU untuk kontestasi Pilpres 2024," kata Cecep, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (19/10).

Menurut Cecep, ribuan masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia sudah berkumpul sejak pagi hari, bahkan ada yang dari semalam sudah bersiap di Jakarta. Anies-Cak Imin merupakan pasangan yang nantinya akan melakukan perubahan nasib bangsa ini.

"Anies-Cak Imin pasangan yang memang ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia. Kami yakin mereka mampu bekerja untuk rakyat. Yang dapat mengubah citra Indonesia di mata dunia Internasional," tutur pria yang terdaftar sebagai caleg DPRD Kota Cirebon Dapil 4 Harjamukti, Larangan, Kecapi ini.

Cecep sangat terkesan dan tidak menyangka pendaftaran Anies-Cak Imin begitu menyedot perhatian masyarakat. Tanpa mobilisasi massa, kader dan simpatisan dengan sukarela datang langsung ke Jakarta untuk mengikuti pendaftaran ke KPU pusat.

"Saya lihat antusias masyarakat sangat tinggi. Kader dan simpatisan tanpa dimobilisasi datang ke Jakarta dengan jumlah ribuan memadati jalan-jalan protokol," ujarnya.

Melihat kondisi tersebut, menurut Cecep, Anies-Cak Imin akan mampu memenangkan kontestasi Pilpres 2024. Bahkan dia berharap pasangan Amin dapat memenangkan Pilpres 2024 dengan satu putaran.

"Dari antusias masyarakat yang datang mendukung Amin untuk terjadinya perubahan kepemimpinan, InsyaAllah Amin memimpin untuk tahun 2024-2029," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA