Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mahfud MD Bersama Ganjar, Komitmen Berjuang Bawa Indonesia Berdaulat, Adil, dan Makmur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 19 Oktober 2023, 15:40 WIB
Mahfud MD Bersama Ganjar, Komitmen Berjuang Bawa Indonesia Berdaulat, Adil, dan Makmur
Calon wakil presiden yang diusung PDI Perjuangan, PPP, Hanura dan Perindo, Mahfud MD/RMOL
rmol news logo Calon wakil presiden yang diusung PDI Perjuangan, PPP, Hanura dan Perindo, Mahfud MD, menyatakan bahwa dirinya bersama Ganjar Pranowo akan terus memperjuangkan Indonesia agar merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur.

Hal itu disampaikan Mahfud dalam sambutannya di hadapan ribuan relawan sebelum mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI untuk mengikuti Pilpres 2024, di Tugu Proklamasi, Jakarta, Kamis (19/10).

Awalnya, Mahfud bicara soal Tugu Proklamasi yang menjadi tempat bersejarah di mana Bung Karno dan Bung Hatta memproklamirkan kemerdekaan Bangsa Indonesia.

"Bahwa hari ini kita berangkat dari Tugu Proklamasi, yaitu tempat ketika Bung Karno dan Bung Hatta atas nama bangsa Indonesia menyatakan proklamasi kemerdekaan Indonesia," kata Mahfud.

Ia menyatakan, sekurang-kurangnya dalam proklamasi itu bangsa Indonesia berani menyatakan kemerdekaannya.

"Kita berharap, kemerdekaan kita adalah merdeka yang bermatabat, bukan merdeka yang tidak bermatabat. Dan dijadikan permainan oleh kekuatan-kekuatan lain," tuturnya.

Dari pesan Bung Karno dan Bung Hatta, kata Mahfud lagi, pihaknya akan terus berjuang menjaga kemerdekaan. Serta mengajak seluruh pihak memperjuangkan Indonesia yang lebih baik.

"Artinya kita akan terus berjuang, dan berjuang untuk mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur," demikian Mahfud.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA