Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pendaftaran Capres-Cawapres Dikawal Ribuan Pendukung, Anies: Semangatnya Luar Biasa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 19 Oktober 2023, 11:13 WIB
Pendaftaran Capres-Cawapres Dikawal Ribuan Pendukung, Anies: Semangatnya Luar Biasa
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat tiba di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/10)/RMOL
rmol news logo Prosesi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI rampung dijalani bakal pasangan calon (bapaslon) presiden dan wakil presiden Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin), di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/10).

Setiba di halaman parkir Kantor KPU RI, Anies menyampaikan apa yang dia rasakan di detik-detik jelang pendaftaran bapaslon Pilpres 2024. Saat itu kondisi Anies bersama pendampingnya, Cak Imin sempat kesulitan masuk ke dalam gedung KPU RI karena terhadang ribuan massa pendukung.

"Semangatnya luar biasa," ujar Anies singkat saat hendak masuk ke dalam Gedung KPU.

Sebelum menyerahkan berkas pendaftaran, Anies dan Cak Imin masuk ke ruang transit VIP, sembari menyapa awak media yang telah menunggunya.

Usai beberapa menit dari ruang VIP, Anies bersama Cak Imin keluar menuju lantai 2 ruang pendaftaran, untuk menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KPU RI, Hasyim Asyari dan komisioner KPU RI.

Keduanya terlihat berpegangan tangan sembari mengepal tangan sebelum masuk ke gedung KPU dan diterima Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPU RI, Bernas Dermawan Sutrisno.

Dalam momentum itu  Anies didampingi sang istri, Fery Farhati. Begitupun Cak Imin, juga ditemani istrinya, Rustini Murtadho

Sejumlah elite partai pengusung juga tampak ikut mendampingi Anies-Cak Imin. Seperti Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu, dan Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA