Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambangi Sentra UMKM, Idris Sandiya: Produknya Sudah Bagus, tapi Masih Perlu Dukungan Pemerintah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 19 Oktober 2023, 10:23 WIB
Sambangi Sentra UMKM, Idris Sandiya: Produknya Sudah Bagus, tapi Masih Perlu Dukungan Pemerintah
Politisi Partai Nasdem Idris Sandiya saat mengunjungi sentra produksi dompet kulit di Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat/Ist
rmol news logo Produk karya pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) tidak kalah dengan produk bermerek. Tetapi, pengembangan UMKM masih perlu dukungan, untuk memperluas pasar.

Begitu dikatakan politisi Partai Nasdem Idris Sandiya saat mengunjungi sentra produksi dompet kulit di Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

"Sebenarnya secara kualitas produknya sangat bagus, tidak kalah sama dompet-dompet mahal yang bermerek dari luar itu," ujar Idris dalam keterangan tertulis, Kamis (19/10).

Dikatakan calon legislatif DPR RI itu, produk dompet UMKM secara kualitas memang sudah bagus, hanya saja memang masih perlu dukungan dan keberpihakan kebijakan dari pemerintah.

"Produknya sudah bagus, ke depan harus ada dukungan dan keberpihakan dari pemangku kepentingan agar UMKM bisa berkembang dan berdaya saing tinggi," tuturnya.

Dia menekankan, pentingnya memberikan berbagai kemudahan untuk sektor UMKM. Baik akses modal hingga akses pada pasar yang lebih luas.

"Produk-produk UMKM semacam ini mestinya bisa disinergikan dengan usaha-usaha milik pemerintah, agar UMKM semakin berkembang, bisa naik kelas, dan pasarnya bisa lebih luas," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA